Resep Crepes yang Enak dan Renyah


Resep crepes
Resep crepes. Crepes merupakan kue yang cocok bagi Anda yang suka melakukan eksperimen di dapur. Crepes adalah camilan kering yang banyak disukai oleh anak muda. Crepes dapat Anda variasikan sendiri sesuai dengan selera, misalkan ditambah dengan keju, selai, dan sebagainya. Berikut resep crepes.

Resep Crepes

Bahan-bahan yang diperlukan :
  • Tepung terigu 75 gram
  • Susu kental manis cair 150 ml
  • Telur ayam 1 butir
  • Selai cokelat, gula putih, dan kayu manis secukupnya
  • Butter atau margarin 1 sendok makan

Cara Membuat Crepes

  1. Tuangkan susu kental manis cair dan 1 butir telur ayam ke dalam wadah. Kocok dengan menggunakan balloon whisk hingga berbusa. Kocok susu serta telur hingga mengeluarkan busa yang dapat membuat adonan crepes menjadi lentur.
  2. Masukkan 75 gram tepung terigu sambil di ayak. Lanjutkan mengocok dengan menggunakan balloon whisk. Lelehkan butter lalu masukkan dalam adonan tepung tersebut dan aduk rata.
  3. Panaskan wajan anti lengket. Setelah wajan tersebut panas, angkat dari kompor, tuangkan adonan crepes pada wajan tersebut, serta putar wajan agar adonan menjadi rata dan tipis. Masukkan nutella di dalam crepes. Bisa juga dengan menggunakan taburan gula putih dan kayumanis bubuk.
  4. Lipat crepes tersebut menjadi bentuk segitiga.
  5. Crepes siap dihidangkan.

Itulah resep crepes yang enak dan renyah. Anda juga dapat menambahkan berbagai variasi seperti menambahkan pisang dan lainnya. Baca juga resep lapis surabaya.

Subscribe to receive free email updates: