Resep Puding Coklat Sederhana dan Enak

Resep Puding Coklat. Puding merupakan makanan penutup setelah menyantap makanan besar. Baca juga mengenai resep puding susu putih. Resep kali ini adalah puding coklat, yang mana sudah banyak penelitian mengenai coklat yang memiliki kandungan teobromin, fenetilamina, serta anandamida yang memiliki suatu efek fisiologis pada tubuh. Coklat yang dikonsumsi dengan jumlah yang normal dapat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Berikut resep puding coklat.

Resep puding coklat

Resep Puding Coklat

Waktu memasak : 45 menit
Menghasilkan : 1 loyang

Bahan-bahan yang diperlukan :
  • 2 bungkus agar-agar putih
  • 1600 cc susu cair (merek apa saja)
  • 300 gram gula pasir putih
  • 2 butir kuning telur
  • 1 sendok makan coklat pasta (merek apa saja)
  • Rhum secukupnya (jika ingin ditambahkan)

Cara Membuat Puding Coklat

  1. Rebus terlebih dahulu 2 bungkus agar-agar putih, susu, gula pasir sampai mendidih dan sambil diaduk-aduk agar susu tidak pecah.
  2. Tambahkan 2 butir kuning telur yang sebelumnya sudah di kocok dan rhum secukupnya sambil diaduk-aduk kembali hingga agar-agar mendidih.
  3. Bagilah adonan agar-agar tersebut yang sudah dibuat menjadi 2 bagian, bagian yang pertama ditambahkan dengan 1 sendok makan coklat pasta, aduk hingga tercampur sampai rata.
  4. Isi cetakan yang satunya dengan agar-agar putih dan biarkan hingga membeku.
  5. Lalu ambil cetakan yang satunya lagi, diisi dengan adonan agar-agar putih dan biarkan sampai agak keras, tutup dengan adonan coklat, begitu seterusnya hingga cetakan terisi penuh, biarkan sampai adonan menjadi beku.
  6. Lepaskan puding dari cetakan tadi dan beri atasnya dengan hiasan atau toping seperti daun mint atau buah-buahan. Puding coklat siap dihidangkan

Itulah resep puding coklat. Anda dapat menambahkan hiasan toping puding coklat tersebut dengan buah-buahan seperti buah stroberi, anggur, dan sebagainya sesuai selera.

Subscribe to receive free email updates: